Minggu, 30 Agustus 2015

CARA MELATIH MERPATI MUDA ALIAS PIYIK


Bismillahirrahmanirrahiim...


Lansung saja pada intinya ini menurut pengalaman saya.., jika menurut para penggemar merpati balap metode saya dalam melatih merpati balap kurang tepat ya semua kembali pada tehknik masing-masing saja mana yang lebih baik menurut pengalaman masing-masing individu hehehehehe.
pertama melatih piyik harus bersabar.., karena ALLAH SWT sangat melaknat orang yang tidak sabaran.., kalau jare pak kyai orang gak sabar itu temane iblis.., jin.., serta setan. hehehehee jadi ndalil malahan wkwkwkwkwkwkw....

wah di mulai saja uraiannya :
pertama sebelum ke lapangan laga merpati yang sudah ngarat(giring.., keket) coba hanya di naik turun kan saja di kandang yaaa... maksudnya agar hafal sama betinanya lebih-lebih hafal sama sang joki itu sudah bagus.
setelah itu kita bawa ke lapangan agar lebih mengenal medan laga.., yaa... ibaratnya mau latihan perang lah.., seperti kalau kita mau perang sama pasangan kita kan kita juga harus mengenal medan pertempuran jangan di sembarang tempat biar gak ada yang tau... hehehehe
setelah di lapangan merpati di lepas 1meteran saja sampai hafal bener sama betinanya juga sama jokinya.., oooiiyaa... jangan lupa pake seragam. 
kita anggap saja ini sekolahan merpati balap.., dan joki adalah gurunya merpati.
setelah merpati mulai hafal sama joki dan merpati gak giras.., kita lanjutkan jarak-jaraknya sedikit demi sedikit sesuai urutan kemampuan merpati itu terbang.

Piyik latihan pertama:
1. hari pertama terbang 1 meteran
2. hari kedua terbang tetep 1 meteran
3. hari ketiga terbang tetep 1 meteran
4. hari ketiga terbang di naikin level jarak terbangnya kurang lebih 3 meteran. 

intinya jangan ambisi menuruti hawa nafsu agar merpati itu cepat lekas jauh terbangnya. 
kalau kita mau untuk mencetak merpati piyik menjadi merpati yang layak untuk menjadi jawara dan juara...
ketika merpati sudah menuju latihan kedua kurang lebih sama tekhniknya dengan latihan yang pertama dan seterusnya sampai jauh menurut kemampuan merpati itu sendiri.
dan pada akhirnya kita yang akan di belajari merpati itu sendiri.., yang saya maksud di belajari merpati adalah kita harus mengenali kondisi fisik merpati itu.
kapan merpati itu kondisinya bagus untuk layak terbang jauh dan kapan merpati itu waktunya istirahat gak di terbangin terus lek coro jowone pedot kolore hahahahaaha.., semakin jauh dan jauh dalam latihannya.., yaaa.... asal jangan sampai merpati itu menjauhi kita.., kalau merpati itu menjauhi kita berarti merpatinya kalap dan hilang dong hahahahahahaa...

jangan lupa terima kasih kepada ALLAH SWT. 
yang telah memberi kita merpati yang masih hidup karena hanya ALLAH SWT lah yang MAHA MEMBERI HIDUP. 
tanpa di beri kehidupan kita gak hidup merpati kita juga gak hidup. 
jadi akhirnya kita gak hidup dan merpati kita juga gak hidup.., berarti selesai sudah tugas kita di dunia ini dan waktunya kita kembali ke rumah idaman kita untuk istirahat sejenak dalam menuju alam kelanggengan.

wassalllam....
selamat melatih merpatinya dan kita harus selalu berdo'a agar merpati kita sehat.., kitapun juga sehat akhirnya kita menjadi team yang sehat untuk menjadi team merpati balap jawara dan selalu juara.
 



 


 
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar