Senin, 31 Agustus 2015

CARA MELIHAT CIRI-CIRI MERPATI JUARA DAN YANG TIDAK JUARA

Bismillahirrahmanirrahiim...


permisi dulur-dulur penggemar merpati balap kali ini saya akan memberikan ulasan tentang ciri-ciri merpati balap yang sering juara dan yang selalu kalah.
jarang-jarang ada orang tahu tentang ciri-ciri merpati balap yang sering menang dan yang selalu kalah dan bahkan bisa jadi belum ada sama sekali yang mengetahui ciri-cirinya.

langsung saja pada ulasannya :

di awali mulai dari merpati yang sering kalah dulu yaa.., karena kebanyakan merpati yang sering kalah itu selalu mempunyai banyak alasan maupun berbagai macam bentuk penyangkalan untuk menutupi kekalahnnya.., intinya tidak berjiwa ksatria kalau kalah ya kalah... gak usah banyak bacot alasan yang ini.., dan alasan yang itu.., kalau hanya untuk menutupi rasa malu karena kalah.

#ciri-ciri merpati yang sering kalah antara lain:

1. ketika sebelum berlomba si pemilik selalu pesimis dan selalu jarang berdo'a kepada ALLAH SWT.
2. ketika sebelum berlomba si joki selalu terlihat grogi dan punya kebiasaan yang aneh gak seperti biasanya.., sang joki kebanyakan punya cara untuk menutupi rasa groginya yang umum dan mudah terlihat biasanya sang joki akan merokok dulu sambil menaiki pantek.., dan ketika merpati sudah di terbangkan sang joki baru akan menaruh rorkoknya di bawah sekitarnya dia menaiki pantek.
3. ketika merpatinya sudah di lepas merpatinya selalu akan kembali pada si pelepas. intinya merpati itu seolah sudah gak mau di terbangkan seoalah-olah merpatinya sudah tahu atau sudah merasa gak mampu untuk berlomba bahkan sampai merpatinya saja ikut jadi pesimis.
4. kalaupun sudah terbang merpatinya pasti akan berputar-putar mengelilingi arena pelepasan dan gak jarang juga merpati itu akan kabur menghilang.
5. ketika sudah terbang merpati itu selalu akan tertinggal jauh oleh lawannya.
6. dan ketika sudah dekat sama sang joki merpati itu selalu kalah shoot (kalah dalam melakukan tembakan masuk).
7. kalaupun merpati itu gandeng kadang dia akan selalu nggebres (melalukan tembakan masuk yang melewati sang joki).
8. dan merpati yang sering kalah.., merpatinya selalu gak mendapatkan gelar bahkan piagam ataupun piala sebagai tanda pengakuan kalau merpati juara gak punya sama sekali.
9. si pemilik ataupun joki selalu suka beralasan dan gak terima kalau merpatinya kalah.., dengan mencoba menutupi semua kekalahannya dengan berbagai macam alasan yang selalu janggal.., lucu gak masuk akal.., bahkan unik juga menggelitik.
10. sang pemilik merpati yang sering kalah suka beralasan merpati dopingan.., kalah perawatan (kalau kalah perawatan ngapain di ikutin lomba mendingan di nina bobo'in di rawat di rumah saja).., kalah jamu.., kalah dukun.., kalah kyai.., kalah sebulan. KALAH YA KALAH gak usah pakai alasan macam-macam.

#selanjutnya ciri-ciri merpati yang sering juara antara lain:

1. merpatinya punya banyak piagam ataupun piala sebagai bukti tanda kalau merpati itu selalu jawara dan sering juara.
2. merpatinya selalu di pamer-pamerkan (yaa... selalu ada kesombonganlah bagi sang pemilik maupun sang joki untuk memamerkannya).
3. merpati yang selalu juara.., merpati itu bila terbang selalu meninggalkan lawannya.
4. dan shoot (tembak masuk ke joki selalu tepat dan selalu mendahului sang lawan).
5. merpati juara si pemiliknya jarang suka beralasan yang aneh-aneh paling hanya diam dan selalu tersenyum.
6. merpati juara selalu jadi bahan pembicaraan orang lain... bahkan gak jarang juga orang pada menginginkan darah keturunannya maupun saudara-saudaranya.
7. dan harga merpati jawara serta selalu juara itu mayoritas mahal-mahal sesuai dengan kualitasnya sebagai jawara dan juara.

sekian terima kasih ini ulasan saya.., oooiiyyyaaa... buat yang sering juara jangan sombong.., dan yang sering kalah jangan bersedih. 
jangan ada dendam di antara yang sering kalah.., dan jangan selalu menghina bagi yang sering menang.

bagi yang menang mari sama-sama berdo'a kepada ALLAH SWT. jangan sombong.
dan bagi yang kalah mari tetap bersyukur dan selalu berdo'a kepada ALLAH SWT. karena masih di beri kesempatan untuk mengikuti lomba walaupun kalah.

wassallam...



 



 

1 komentar: